Senin, 09 Februari 2015

Pengalaman Menjadi Guru Les Privat

Salam persahabatan buat Sobat semua !, kabar baik tentunya bagi Sobat semua. Sekarang kita akan mengulas tentang Pengalaman Menjadi Guru Les Privat."Saya masih ingat. Ketika saya masih SMA, ibu saya pernah bilang, "Pas kuliah nanti, jangan cuman kuliah, tapi juga belajar cari uang, misalnya jadi guru les." Dan ternyata kata-kata itu menjadi kenyataan! Saya menjadi guru les privat saat kuliah masih berjalan di pertengahan semester 1.

Saya tidak ikut LBB manapun. Dan saya mengajar satu anak saja. Dia, yang saya ajar (bukan hajar), kelas 1 SD. Jadi, saya tidak menemui kesulitan masalah materi pelajaran. Yang menjadi masalah utama adalah mood belajar�dia yang berubah-ubah. Kadang saya dituntut untuk keras, kadang juga kalem. Saya harus mengikuti jalan pikiran seorang anak kecil, dan saya memakluminya.

Saya belajar banyak hal selama delapan bulan menjadi guru les privat. Saya belajar untuk berlaku sabar, tidak menyerah, selalu ceria, dan lain-lain. Kadang saat dia tidak mau les, saya mengalah. Tapi saya bercerita dan memberinya motivasi agar ada semangat untuk belajar. Saya menjadi sadar bahwa anak kecil tetaplah anak kecil, tidak mau dipaksa.

Terakhir, saya sering ditanya orang-orang, "Kenapa anak kelas 1 SD sudah les?" Itu terserah orangtuanya. Yang perlu kita tahu, pelajaran kelas 1 SD tahun 2001 (zaman saya) dengan sekarang sudah berbeda. Sekarang, kelas 1 SD sudah diajarkan bahasa Inggris, IPA, IPS, dan TIK. Masalah les atau tidak, itu keputusan orangtua dan si anak.
"
Source : http://aka-a.blogspot.com/2014/06/pengalaman-menjadi-guru-les-privat.html

         Saya banyak berharap kepda para pembaca yang budiman sudi memberikan kritik dan saran yang membangun kepada saya tentang Pengalaman Menjadi Guru Les Privat demi bahasan-bahasan lainnya di kesempatan-kesempatan berikutnya. Semoga bahasan ini berguna bagi saya pada khususnya juga para pembaca yang budiman pada umumnya.



Video yang berkaitan dengan Pengalaman Menjadi Guru Les Privat


0 comments:

Posting Komentar