Minggu, 15 Februari 2015

Perkahwinan adik & Trip to Sabah

Selamat berjumpa lagi dngan saya sobat semua, semoga sobat semua dalam suasana yang berbahagia dan sejahtera. Marilah sejenak kita merenungkan tentang Perkahwinan adik & Trip to Sabah."
X spttnye aku x tulis ttg satu2nyer adik aku yg dah selamat menjadi suami org:)
Alhamdulillah..
semua berjalan lancer,,, sekali lafaz jer settled sumer hee
Banyak sebenarnyer nak tulis.. tapi x der time lah..

Ni pun kne paksa mata tido..
sebb kul 3pg nnti nak bangun n bersiap p Airport..
!st time nak naik flight p Sabah..
berdebar jugak..
Semoga dipermudahkan perjalanan aku.. mama..ayah n maklang nanti..

Orait Dearest diary..
I need to get some nap..
for energy tmorow,,
will continue after I reach home back..
daaa............... :)
"
Source : http://rebennaberry.blogspot.com/2014/03/perkahwinan-adik-trip-to-sabah.html

         Kiranya cukup sampai disini sedikit ulasan tentang Perkahwinan adik & Trip to Sabah yang dapat saya sampaikan. Untuk segala kesalahan dan tutur kata yang kurang berkenan dihati sobat semua, baik yang saya sengaja maupun tidak, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Jasoosi Digest December 2013 Pdf

Hallo sobat blogger semua !, pastinya dalam kondisi yang sehat wal'afiat bukan sobat semua ? Amiin. Kita akan mencoba mengangkat bahasan tentang Jasoosi Digest December 2013 Pdf."
Jasoosi digest december 2013
Jasoosi Digest December 2013
Download Urdu book Jasoosi Digest December 2013 from here
Click on the link given below to download

Download Link

Jasoosi Digest December 2013

OR

Jasoosi Digest December 2013

OR

Jasoosi Digest December 2013


"
Source : http://kitabdostpk.blogspot.com/2013/12/jasoosi-digest-december-2013-pdf.html

         Akhirnya tiada kata yang paling indah kecuali puji syukur alhamdulillah pada Allah atas berjuta nikmat yang tercurah pada kami. Semoga dengan kupasan tentang bahasan ini bisa memberikan nilai dan kesungguhan dalam belajar. Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan mengenai Jasoosi Digest December 2013 Pdf, ada kurang lebihnya serta kesalahan ucap baik yang saya sengaja atau tidak, saya mohon maaf.

Marapu - terulang kembali

Gimana nih hari ini kabarnya sobat semua ?, he he yang pastinya lagi bahagia dan sehat kan sobat semua !. Topik kita kali ini adalah Marapu - terulang kembali."
Marapu - terulang kembali

mata harus melunglai kan jemariku
saat q tau tentang di dirimu
sering kau melukai perasaanku
kini kau datang dan sesali semua itu

terulang kembali masa yang seperti dulu
jarang sekali terulang kembali, terulang kembali
terulang lagi untuku kasih ku ada disini

aku disini
bukan ingin tuk kembali
tapi ingin kau mengerti
tentang cintaku ini (2x)

mata harus melunglai kan jemariku
saat q tau tentang di dirimu
sering kau melukai perasaanku
kini kau datang dan sesali semua itu

terulang kembali masa yang seperti dulu
jarang sekali terulang kembali, terulang kembali
terulang lagi untuku kasih ku ada disini

aku disini
bukan ingin tuk kembali
tapi ingin kau mengerti
tentang cintaku ini (2x)

terulang kembali masa yang seperti dulu
jarang sekali terulang kembali, terulang kembali
terulang lagi untuku kasih ku ada disini

aku disini
bukan ingin tuk kembali
tapi ingin kau mengerti
tentang cintaku ini (2x)

untuk mu oh kasih
aku kan selalu disini
walau harus ku jalani







"
Source : http://sibatsibat.blogspot.com/2008/08/marapu-terulang-kembali.html

         Demikian yang dapat saya paparkan mengenai Marapu - terulang kembali yang menjadi pokok bahasan kali ini, tentunya masih banyak kekurangan dan kelemahannya, kerena terbatasnya pengetahuan dan kurangnya rujukan atau referensi yang ada hubungannya dengan judul postingan ini.

Terima kasih 2.

Hallo sobat blogger semua !, pastinya dalam kondisi yang sehat wal'afiat bukan sobat semua ? Amiin. Kita akan mencoba mengangkat bahasan tentang Terima kasih 2.."Jam 3.45 saya baru menghantar posting bertajuk Merdeka. Kaunter pelawat blog saya ialah 5,000 hit. Terima kasih para pembaca.

Selamat berpuasa."
Source : http://msazali.blogspot.com/2009/09/terima-kasih-2.html


Madah diungkap santun bitara

Pantun dilantun mengusik hati

Salah dan silap tutur bicara

Pohon diampun seikhlas hati

Nie mogę schudnąć cz.III - ćwiczenia

Salam persaudaraan buat sobat blogger semua, harapan saya semoga sahabat semua selalu dalam keadaaan yang makmur dan sejahtera. Kali ini kita akan membuka tema tentang Nie mogę schudnąć cz.III - ćwiczenia."
Ćwiczenia uważane są za jedną ze skuteczniejszych metod w odchudzaniu. Warto w tym momencie dodać, że ta teoria jest coraz częściej obalana naukowo (tak tak, według najnowszych badań ćwiczenia wcale nie pomagają schudnąć, o czym napiszę osobnego posta). Ćwicząc regularnie oczekujemy jednak wymiernych rezultat�w. Zakładając, że przestrzegamy diety, może istnieć kilka przyczyn, z powodu kt�rych trening nie przynosi oczekiwanych rezultat�w.



1) Mała intensywność
Ćwiczenia powinny być intensywne, powodować zmęczenie i uczucie ciężkiej pracy. Godzina jazdy na rowerku na siłowni podczas, kt�rej można prowadzić rozmowę z koleżanką nie przyniesie oczekiwanych rezultat�w. Cardio powinno być wykonywane w taki spos�b, aby niemożliwe było prowadzenie rozmowy w trakcie/pomiędzy ćwiczeniami (tzw. test mowy). Trening siłowy z małym obciążeniem r�wnież nie służy odchudzaniu. Warto trenować kr�tko i intensywnie, podnosząc ciężkie ciężary.�

2) Cardio, cardio, cardio
Wykonywanie samych ćwiczeń aerobicznych bez wprowadzenia treningu siłowego według wielu badań nie jest skuteczne w utracie tkanki tłuszczowej. Jednym z powod�w jest chociażby adaptacja organizmu do tego typu wysiłku: biegając godzinę spalamy x kalorii pokonując jakiś dystans, po p�ł roku przebiegamy dystans przykładowo dwa razy dłuższy przy czym wydajność naszego organizmu jest lepsza i nie spalamy większej ilość kalorii, a czasem nawet mniejszą.
Ponadto cardio nie wymaga budowania masy mięśniowej, co z kolei eliminuje spalanie potreningowe. Mięśnie są zmęczone ale nie wymagają regeneracji, stąd spalanie kalorii po treningu jest znikome (w przeciwieństwie do treningu siłowego).�
Istnieje też teoria, w związku z faktem, że cardio spala tłuszcz, to organizm przyzwyczajając się do tego procesu, przyzwyczaja się też do posiadania tkanki tłuszczowej.Czyli skoro wykorzystujemy tłuszcz jako energię do tego typu ćwiczeń, możemy mieć pewność, że organizm odłoży odpowiednią jego ilość aby wykorzystać w kolejnym treningu.�

3) Brak zmian
Przyzwyczajenie ciała do danego typu ćwiczeń dotyczy zar�wno treningu cardio jak i siłowego. Trening należy co jakiś czas zmienić. Może to być całkowita zmiana rutyny, zmiana ilości powt�rzeń, długości treningu� lub chociażby zwiększenie podnoszonych ciężar�w. Metoda szokowa jest jedną z najlepszych metod aby obudzić ciało będące w zastoju.

4) Niepoprawna forma
Najczęściej dotyczy treningu siłowego. Gdy trening wykonywany jest w niewłaściwy spos�b lub z nieodpowiednim obciążeniem opr�cz braku rezultat�w narażamy się też na kontuzje oraz b�l.�

5) Nierealne oczekiwania
Wśr�d nich możemy wyszczeg�lnić dwa najbardziej powszechne: chęć zbudowania tkanki mięśniowej w kr�tkim czasie oraz spalenie tkanki tłuszczowej z określonej partii ciała. W pierwszym przypadku ćwiczenia wykonywane są często z nieodpowiednim ciężarem bez zachowania koniecznych przerw na regenerację. W drugim przypadku najczęściej dochodzi do forsowania danej partii ciała (u kobiet to np. katowanie ud ćwiczeniami) przy jednoczesnym braku jakiegokolwiek treningu na całe ciało. Nie można zapomnieć, że tłuszcz nie spala się peryferyjnie i ćwicząc daną partię ciała ćwiczymy mięśnie, kt�re nie mają wpływu na to skąd organizm pobierze tłuszcz w celu zapewnienia energii.�

6) Błędna kalkulacja
Wbrew temu co myślimy i jak się czujemy po treningu, ćwiczenia nie spalają dużo kalorii. Łatwo jest więc przeliczyć się w obliczeniach i po treningu wynagradzając sobie ciężka pracę szybko uzupełnić deficyt. średni godzinny trening spala od 200 do 600 kalorii, co jest r�wnoważne byle jakiej niezdrowej przekąsce od pączka po dwa kawałki pizzy. Podobnie z perspektywy naszej dziennej aktywności: gdy jedyną formą ruchu są ćwiczenia (bo np. mamy pracę biurową) to w konsekwencji możemy spalać dużo mniej niż osoba, kt�ra nie� ćwiczy i nawet nie pracuje zawodowo ale jest cały dzień na tzw. nogach.

7) Za dużo ćwiczeń
Przetrenowanie obok zmęczenia, braku energii, kłopot�w ze snem i braku rezultat�w w treningu prowadzi też do wielu zmian w naszym organiźmie. Ciało, kt�re jest męczone bez przerwy zaczyna reagować jak w sytuacji kryzysowej. Do m�zgu dociera sygnał, że wystąpiła sytuacja stresowa (dodatkowym stresem jest wprowadzenie restrykcyjnej diety), co w konsekwencji skutkuje wzmożonym wydzielaniem kortyzolu, pobieraniem energii z tkanki mięśniowej i blokowaniem zapas�w tłuszczu znajdującego się w kom�rkach. Dlatego tak bardzo istotna jest regeneracja z odpowiednią ilością snu i zdrowym odżywianiem.
"
Source : http://www.tlustezycie.pl/2012/04/nie-moge-schudnac-cziii-cwiczenia.html

         Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Nie mogę schudnąć cz.III - ćwiczenia semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua

TORTA DE ESCAROLA

Apa kabar Sobat semua ?, pastinya dalam keadaan sehat dan bahagia bukan ?, ok kita mulai saja denngan perbincangan kita mengenai TORTA DE ESCAROLA."17 Jan 2011

Read in�ENGLISH




>>>>>>>>>> CONTINUE"
Source : http://testadoprovadoeaprovado.blogspot.com/2011/01/torta-de-escarola.html


Tari beradat langkah bertingkah

Kalung suasa menghias dada

Tiba saat kita berpisah

Cemerlang ditingkat jemu tiada

Pemikiran di Balik Klaster Industri : Bagian Akhir

He he jumpa lagi dengan saya dengan sobat semua, apa kabarnya nih sobat semua ? sehat dan bahagian bukan ?. Kita akan mencoba mengupas masalah Pemikiran di Balik Klaster Industri : Bagian Akhir."Pada posting sebelumnya, saya telah membahas 3 (tiga) teori/konsep tentang klaster industri, yaitu: lingkungan inovasi, persaingan atau kompetisi kooperatif (cooperative competition), dan persaingan antarindustri (interfirm rivalry).
Mari kita lanjutkan diskusi tentang beberapa pemikiran/konsep di balik klaster industri. Dalam artikel ini, saya sampaikan ringkasan dua konsep terakhir tentang klaster industri, yaitu path dependence dan �efisiensi kolektif� (collective efficiency).

5. Path Dependence
Model-model polarisasi, core-periphery, dan kausalitas kumulatif semuanya merujuk kepada kecenderungan yang akan lebih memperkuat bagi daerah untuk terus maju atau mundur.
Jika teori neoklasik mengasumsikan constant returns, yang tidak memberi ruang bagi eksternalitas (mendominasi pandangan atas pandangan mainstream pertumbuhan daerah hingga tahun 1980-an), maka teori pertumbuhan baru (new growth theory) mengasumsikan kemungkinan peran increasing returns. Teori pertumbuhan baru memandang bahwa suatu keunggulan komparatif yang terbentuk di suatu daerah atau negara (apakah karena faktor �kebetulan,� distribusi sumber daya alam, ataupun fenomena yang bersifat non perilaku) akan sangat mungkin menguat sebagai akibat dari eksternalitas ekonomi.
Dalam ekonomi internasional yang �baru� pun, faktor increasing returns dalam perdagangan berimplikasi pada kemungkinan pola perkembangan yang sangat terkonsentrasi secara geografis, termasuk perbedaan dalam pendapatan dan penyerapan kerja antar daerah. Eksternalitas yang berkaitan dengan pengetahuan sangat mungkin menjadi fenomena lock-in effect, yang membuat suatu daerah mempunyai kelebihan dalam bidang tertentu (yang didukung oleh pengetahuan terkait yang berkembang) dibanding dengan daerah lainnya. Bagaimana kemungkinan hal ini terjadi ataupun berlanjut nampaknya lebih merupakan persoalan empiris.
Istilah path dependence dalam hal ini mengacu kepada keadaan umum di mana pilihan teknologi, walaupun nampaknya tidak efisien, inferior, ataupun yang suboptimal, akan mendominasi alternatif/pilihan lainnya dan akan �memperkuat� terus (self-reinforcing), walaupun ini tak berarti bahwa dengan upaya intervensi yang cukup signifikan, hal tersebut tak dapat diubah.
Diskusi tentang papan ketik (keyboard) dengan model QWERTY (sejak penemuan awal hingga era komputer kini), atau industri karpet di Dalton, Georgia (Amerika Serikat) adalah di antara beberapa contoh �klasik� akan hal ini. Walaupun tidak ada lembaga riset tentang teknologi karpet di perguruan tinggi setempat, tak ada produsen karpet dan tidak sejarah pembuat karpet di antara pekerja setempat, namun skala ekonomi dan eksternalitas dinilai telah memperkuatnya dan membuat Dalton menjadi pemimpin dalam produksi karpet. Path dependence dinilai mempunyai implikasi geografis yang jelas karena kenyataannya bisnis (menurut kaidah umum) akan berklaster dalam ruang.
Meyer-Stamer (1998) mengungkapkan, karena teknologi bisa bersifat path dependent, maka lintasan (trajectory) dari perkembangan daerah juga dapat bersifat path dependent. Hal ini nampaknya juga berimplikasi pada pentingnya bagi suatu daerah untuk memiliki kepeloporan (sebagai first-mover) untuk dapat berhasil dalam proses pembangunan.
Beberapa bukti empiris di Tanah Air juga mengindikasikan bahwa daerah-daerah tertentu mempunyai kelebihan dari daerah lainnya dalam bidang tertentu, yang dilandasi oleh pengetahuan/keterampilan spesifik terkait, yang berkembang dari waktu ke waktu. Walaupun, karena proses inovasi yang relatif lambat (misalnya karena relatif rendahnya tingkat pendidikan) dan/atau faktor lainnya, hal ini tak selalu menjadi keunggulan daerah yang terus terpelihara. Daerah lain seringkali dapat �meniru� dan bahkan mengungguli apa yang sebelumnya menjadi kelebihan suatu daerah (yang ditirunya).

6. Efisiensi Kolektif (Collective Efficiency)
Selain kelima hal yang telah disampaikan, Schmitz (1997) adalah di antara yang menelaah faktor/isu �lain� sehubungan dengan klaster industri. Ia menekankan adanya �efisiensi kolektif� (collective efficiency) dari suatu klaster industri yang berkontribusi pada keunggulan daya saing perusahaan. Artinya, perusahaan-perusahan dan organisasi terkait lainnya dapat termotivasi oleh ekspektasi adanya efisiensi kolektif yang dapat/akan diperolehnya jika �bergabung� dalam suatu klaster industri tertentu.
Efisiensi kolektif ini teridiri atas dua aspek dan kombinasi dari keduanya akan beragam antara suatu klaster dengan lainnya dan juga berkembang dari waktu ke waktu, yaitu:
  1. Ekonomi eksternal lokal/setempat (local external economies) : yang berkaitan dengan manfaat ekonomi yang muncul dari terkonsentrasinya perusahaan di suatu tempat/wilayah geografis. Ini bersifat insidental (tidak direncanakan), dan �pasif.�
  2. Tindakan/aktivitas bersama (joint action) : yang berkaitan dengan manfaat yang diperoleh akibat upaya yang dengan sadar direncanakan dan dilakukan bersama oleh anggota klaster. Elemen ini merupakan elemen yang sengaja direncanakan dan adakalanya disebut elemen �aktif.�

Kedua aspek tersebut dapat memberikan dampak, baik yang bersifat statik maupun dinamik, yang akan mempengaruhi bagaimana perkembangan suatu klaster dari waktu ke waktu.

Pembaca yang baik, saya telah selesai menyampaikan keenam teori/konsep utama tentang klaster industri secara sangat ringkas dalam blog ini.
Semoga bermanfaat.
Untuk rujukan dan/atau diskusi lebih lanjut, silahkan tinggalkan pesan dalam kotak komentar atau kunjungi blog opini pribadi saya.

Salam.

"
Source : http://klaster-industri.blogspot.com/2008/12/pemikiran-di-balik-klaster-industri_29.html

         Kepada para pembaca, saya memohon maaf apabila terdapat kekurangan dan kekeliruan bagi tulisan yang saya buat ini. Karena penulis sendiri hanyalah manusia yang bisa melakukan kesalahan. Akhir kata semoga kupasan tentang Pemikiran di Balik Klaster Industri : Bagian Akhir yang saya buat ini dapat bermanfaat untuk saya khususnya dan pembaca sekalian.

Yahoo messenger 10 complete full version free Download

Salam persahabatan buat Sobat semua !, kabar baik tentunya bagi Sobat semua. Sekarang kita akan mengulas tentang Yahoo messenger 10 complete full version free Download."
Features:
Instant Messaging:�Send text messages in real-time to your friends on Yahoo! Messenger.
Chat Rooms:�Join a chat room to meet new friends while you discuss your favorite topics.
Photo Sharing:�Share photos from your desktop or Flickr, then discuss them over IM while you and a friend view them together.
PC-to-PC Calls: Make a voice call to another Yahoo! Messenger user for free (microphone and speakers/headset required).
Phone Out (PC-to-Phone Calls): Call friends on their regular or mobile phones from Messenger for as low as 1� a minute (Phone Out account required).
Phone In (Get a Phone Number for Messenger): Get a new phone number that allows you to receive calls in Yahoo! Messenger (Phone In account required).
SMS (Text Messaging):�Send text messages from Messenger to your friends mobile phones for free.
Webcam: Plug in your webcam to share live video with your friends on Yahoo! Messenger.
IM Conferencing: Instant message with many friends at once in a conference room (includes voice capabilities, where available).
IM with Friends on Other Networks: IM with friends who use Windows Live� Messenger, Reuters Messaging, and Lotus Sametime � right from Yahoo! Messenger.
File Transfer: Send files instantly to a friend while you IM (2 GB limit).

"
Source : http://www.2lets.com/2011/11/yahoo-messenger-10-complete-click-here.html

         Akhir kata semoga postingan tentang Yahoo messenger 10 complete full version free Download yang saya buat ini dapat bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Tips Membina Hubungan Awet & Langgeng

Salam sejahtera dan bahagia buat sobat semua, smoga selalu diberkahi oleh Yang Kuasa. Dalam kesempata yang berbahagia ini kita akan akan membuka sedikit tentang Tips Membina Hubungan Awet & Langgeng."
Tips membina hubungan - Setiap orang didunia ini jika ingin serius menjalin hubungan pasti berharap agar hubungan tersebut berlangsung langgeng dan awet. Tidak terkecuali bagi mereka yang masih berpacaran maupun yang sudah menikah atau membina sebuah keluarga. Sekarang ini kita mendengar banyak sekali kasus perceraian yang disebakan masalah yang sebenarnya cukup sepele. kali ini saya akan berbagi tips bagaimana menjalin sebuah hubungan agar berjalan awet dan langgeng. Jika anda menemukan orang yang anda anggap tepat dan ingin menjalin sebuah hubungan yang serius maka diperlukan pengetahuan yang membuat anda akan semakin lebih baik lagi dalam mebina sebuah hubungan.

Tips Membina Hubungan Awet & Langgeng

Tips Membina Hubungan Awet & Langgeng

Kepercayaan & Keterbukaan
Kepercayaan adalah yang pertama dan wajib dan merupakan hal yang paling penting untuk keberhasilan hubungan jangka panjang apalagi jika anda berhubungan jarak jauh atau LDR (long distance relationships). Tanpa kepercayaan mana mungkin anda atau pasangan anda mampu membina sebuah hubungan, jika tidak ada rasa saling percaya hal tersebut akan menyulut rasa curiga, cemburu, ketergantungan yang berlebihan. Nah kepercayaan pada pasangan ini akan terwujud jika ada rasa keterbukaan diantara pasangan. jadi kepercayaan dan keterbukaan merupakan hal yang saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan.

Komunikasi
Komunikasi merupakan lanjutan dari proses kepercayaan dan keterbukaan. Anda bisa membangun kepercayaan dan keterbukaan dengan komunikasi yang intens. Komunikasi merupakan benang yang mempererat sebuah hubungan baik secara fisik maupun mental. Dengan komunikasi yang baik anda dengan pasangan anda akan selalu terhubung erat dan mencegah keretakan hubungan akibat miscomunication.

Perhatian
Perhatian merupakan cara yang tepat untuk memberikan dorongan emosional dalam memperhatikan pasangan. Perhatian ini bisa diberikan dengan berbagai cara sebagai contoh dengan memberikan hal hal yang romantis seperti memberikan bunga bagi pasangan anda, memasak bersama pasangan jenis makanan yang anda sukai, merawat pasangan jika pasangan sakit, memberikan dorongan saat pasangan down dll.

Kecocokan
Bagaimana anda bisa menjalin hubungan yang awet jika diantara anda tidak ada rasa saling kecocokan antara yang satu dan lain. Menurut Penulis Ronald Adler dan Russell Proctor II mengidentifikasi empat cara yang kita bisa merasa terhubung erat antara satu orang dengan pasangannya. Empat dimensi keintiman tersebut adalah kecocokan Fisik, Emosional, Intelektual, dan berbagi. Pertanyaan yang paling penting untuk ditanyakan adalah bagaimana cara agar anda dan pasangan anda merasa cocok satu dengan yang lain? Maka jawaban yang tepat adalah dengan menghargai segala kelebihan dan keurangan pada diri pasangan.

Manusia dicipatakan tidak ada yang memiliki sifat yang sama persisi, untuk itulah kenapa manusia diciptakan dalam sifat yang berbeda yaitu untuk bisa saling mengisi dan melengkapi.� Coba bayangkan jika anda memiliki sifat yang keras sementara pasangan anda juga memiliki sifat yang keras apa yang akan terjadi? Tentu akan banyak pertengkaran yang muncul karena tidak ada salah satu yang saling mengalah. nah solusi untuk mendapatkan kecocokan ini adalah dengan menghargai setiap kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri pasangan kita.

Dengan sifat saling menghargai, menerima segala kekurangan maka pasangan akan mampu melewati kesusahan maupun kesenangan secara bersama sama, bahkan mampu keluar dari krisis maslah yang bisa menyebabkan keretakan dalam hubungan.

Bagaimana memecahkan masalah
Jika seseorang memiliki masalah maka masalah tersebut juga masalah bagi pasangannya. Jika anda berdua mampu menyelesaikan masalah dalam hubungan anda berdua tanpa menunggu masalah tersebut lebih besar maka anda berdua akan baik baik saja dan mampu menghadapi setiap problematika dalam hidup secara lancar. Setiap maslah dalam sebuah hubungan baik itu masalah dalam berpacaran atau masalah dalam sebuah perkawinan itu merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Karena anda tahu bahwa manusia hidup itu pasti memiliki masalah entah itu masalah dari luar (eksternal) seperti ekonomi, lingkungan atau masalah dari dalam (internal) seperti cemburu, egois dll.� Jadi jika anda mampu menyelesaikan masalah dalam hal apapun itu dengan pasangan anda maka anda dapat mencegah konflik yang lebih luas lagi dengan pasangan anda.

Menentukan masa depan
Dengan menentukan masa depan dan rencana rencana kedepan dengan pasangan anda memberikan sinyal positif diantara pasangan untuk sama sama memiliki komitmen, tanggung jawab untuk mencapai tujuan dan bekerja keras demi kelangsungan hubungan dan akhirnya merasakan kebahagiaan bersama pasangan anda saat momentum keberhasilan dapat anda berdua capai.
"
Source : http://sharetipsdancara.blogspot.com/2014/12/tips-membina-hubungan-awet-langgeng.html


Pak Topik menjahitnya kopiah

Kopiah dijahit Beldu yang utuh

Wabillahi taufik walhidayah

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Bagaimana kabar Sahabat semua hari ini ?, tentunya semoga berbahagia dan sehat selalu. Ok langsung saja ke poko pembicaraan kita yaitu mengenai RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN."Assalaamualaikum WR WB
Blog ini sengaja saya buat untuk membantu teman-teman khususnya yang berkecimpung di dunia pendidikan dasar. Blog ini berisi berbagai administrasi pendidikan seperti RPP, silabus dll, sebagai bahan referensi bagi yang kesulitan dalam membuatnya. Insya Allah semuanya gratis tis tis. selamat mengunduh.........

A. RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TEMATIK
���� KELAS 1 SEMESTER 1

  1. BUDI PEKERTI
  2. PENGALAMAN
  3. KEGEMARAN�
  4. KELUARGA�
  5. LINGKUNGAN�
  6. DIRI SENDIRI�
��� KELAS 1 SEMESTER 2
  1. BUDI PEKERTI
  2. KELUARGA
  3. LINGKUNGAN�
  4. PERMAINAN�
  5. PERISTIWA�
  6. KEBERSIHAN�
  7. KESEHATAN�
B.� RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TEMATIK
����� KELAS 2 SEMESTER 1
  1. LINGKUNGAN
  2. HIBURAN
  3. TEMPAT UMUM
  4. KESEHATAN
  5. PERISTIWA
� �� KELAS 2 SEMESTER 2
  1. LINGKUNGAN�
  2. PERISTIWA�
  3. KEGIATAN SEHARI-HARI�
  4. BUDI PEKERTI�
  5. KESEHATAN�
  6. KEGEMARAN
C.� RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TEMATIK
����� KELAS 3 SEMESTER 1
  1. TEMPAT UMUM
  2. PENGALAMAN
  3. KESEHATAN
  4. KEGIATAN�
  5. LINGKUNGAN�
  6. HIBURAN�
� �� KELAS 3 SEMESTER 2
  1. KEGEMARAN�
  2. KERAJINAN TANGAN�
  3. PERMAINAN�
  4. KEPERLUAN SEHARI-HARI�
  5. PERTANIAN�
  6. PENDIDIKAN��
D.� RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
����� KELAS 4 SEMESTER 1
  1. MATEMATIKA
  2. IPA
  3. IPS
  4. PKn�
  5. B. INDONESIA�
  6. TIK�
��� KELAS 4 SEMESTER 2
  1. MATEMATIKA
  2. IPA
  3. IPS
  4. PKn
  5. B. INDONESIA
  6. TIK�
��� KELAS 5 SEMESTER 1
  1. MATEMATIKA
  2. IPA�
  3. B. INDONESIA�
  4. IPS�
  5. TIK
  6. PKN�
��� KELAS 5 SEMESTER 2
  1. MATEMATIKA
  2. IPA
  3. B. INDONESIA�
  4. IPS�
  5. TIK�
  6. PKN�
��� KELAS 6 SEMESTER 1
  1. MATEMATIKA
  2. IPA
  3. B. INDONESIA
  4. IPS
  5. PKN
  6. TIK
�� KELAS 6 SEMESTER 2
  1. MATEMATIKA
  2. IPA
  3. B. INDONESIA
  4. IPS
  5. PKN
  6. TIK
      "
      Source : http://adminpend.blogspot.com/2011/10/rencana-pelaksanaan-pembelajaran_06.html

               Demikianlah kupsan kita tentang RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN ini, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan para pembaca. Saya mohon maaf apabila ada kesalahan ejaan dalam penulisan kata dan kalimat yang kurang jelas, dimengerti, dan lugas.Karena saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan Dan saya juga sangat mengharapkan saran dan kritik dari para pembaca. Sekian penutup dari saya semoga dapat diterima di hati dan saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

      CATATAN PERJALAN KE SANGGAR SENI BUDAYA PURWA KENCANA TARI TOPENG LOSARI

      Salam persaudaraan buat sobat blogger semua, harapan saya semoga sahabat semua selalu dalam keadaaan yang makmur dan sejahtera. Kali ini kita akan membuka tema tentang CATATAN PERJALAN KE SANGGAR SENI BUDAYA PURWA KENCANA TARI TOPENG LOSARI."
      Selepas Isya sampai sudah di halaman Sanggar Tari Topeng Losari. Rumah Ibu Sawitri masih seperti dulu ketika pertama kali aku menjenguk Ibu Sawitri yang tengah sakit. Seingatku saat itu sekitar tahun 1996-an. Seperti juga malam itu. Aku disambut hangat oleh Yayu Ning (Taningsih) putri angkat Ibu Suwitri yang juga cucu keponakan Ibu Suwitri dari Kakak laki-lakinya. Suami Taningsih bernama Deni atau Mas Deni. Dialah yang kemudian membuka sedikit sejarah berdirinya Sanggar Tari Topeng Losari.


      Menurut Deni ia posisinya hanya seorang menantu. Namun dari obrolan keluarganya sedikitnya ia hafal siapa sebenarnya perintis Sanggar Tari Topeng Losari yang berada di Desa Astana Langgar Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon. Menurut sejarahnya di jaman dahulu Desa Losari memiliki dalang wayang Kulit yang kondang bernama Ki Sumitra. Dalang Sumitra selain piawai dalam melakonkan cerita wayang kulit, ia juga pandai menabuh gamelan dan menari Topeng. Mungkin saja pengetahuannya menari itu mewarisi ilmu orangtuanya atau nenek moyangnya.

      Dalang wayang kulit Ki Sumitra memperistri Ibu Jaetun wanita keturunan seniman dan pemilik sanggar di Gebang Namun Ibu Jaetun tidak bisa menari topeng. Setelah menikah Ibu Jaetun dan gamelan Topengnya dibawa ke Losari, untuk kemudian memperbesar sanggar mereka. Karena selain memiliki grip Kesenian Wayang Kulit, di era tahun 1940-an masyaralat Pantura sekitar Cirebon memiliki tradisi setiap ada hajat kawinan dan khitanan pasti nanggap hiburan wayang dan topeng. Siangnya digelar pementasan Tari Topeng dan malam harinya dilanjut pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

      Ki dalang Sumitra dan Ibu Jaetun dikaruniai 11 putra. Anak-anak mereka dididik menjadi seniman-seniman yang handal. Ada yang menjadi dalang wayang kulit, sinden, nayaga dan penari topeng. Hampir semua putra dan putrinya memiliki keahlian menabuh gamelan. Utamanya laras iringan tari topeng Losari. Diantaranya anaknya itu ada; Sukanta (dalang wayang kulit), Dewi (penari topeng), Punjul (dalang wayang kulit), Sinom (sinden), Kocap (dalang wayang kulit), Kacip (dalang wayang kulit), Sawitri (penari Topeng), Rasminah (sinden), Nurwening (sinden), Nurwenir (sinden), Tarsiah (sinden).

      Menurut Mas Deni, Tari topeng Losari itu berbeda dengan Tari Topeng dari daerah lainnya. "Saya sendiri tak mengerti mengapa memiliki pembeda seperti itu. Perbedaannya pada tari topeng Losari si penari membelakangi penonton dan menghadap ke nayaga atau pengrawit. Jadi kalau penonton mau jelas menyaksikan tariannya, ya harus berada dibelakang nayaga posisi duduknya. Tapi itu kayaknya dulu. Sekarang sih Nani selaku pelanjut generasi Ibu Dewi dan Ibu Sawitri sudah bisa mengikuti selera penonton," ujar deni lagi.

      Dijelskan oleh Deni pula bahwa Nani Topeng adalah pelanjut generasi penerus Kesenian Topeng Losari setelah Kejayaan Ibu Sawitri di era 90-an. Nani itu cucu dari Ibu Dewi salah satu Putri Ki Dalang Sumitra erintis pertama Sanggar Tari Topeng Losari. Ibu Dewi itu Kakak nya ibu Sawitri.

      �Jadi dulu sebelum tenarnya Ibu Sawitri, kejayan Tari Topeng Losari diangkat awalmya oleh Ibu Dewi. Kemana pun ibu dewi pentas, Ibu Sawitri selalu mendampingi. Ketenaran Ibu Dewi tidak hanya menari di desa dan daerah sekitar Cirebon saja. Ia juga menari dari kota ke Kota lainnya. Setelah Ibu dewi wafat, Ibu Suwitri kemudian melanjutkan keberadaan sanggar tari Topeng Losari. Waktu itu sekitar tahun 70 an Suwitri membangkitkan seluruh keluarganya untuk kembali eksis setelah terjadinya peristiwa GESTAPU yang membuat berbagai kesenian di daerah mandeg, dan mengalami kematian kretifitas. Peristiwa itu berkisar tahun 60-an," demikian diceritrakan oleh Mutara anak pertama dalang Punjul, cucu dari Dalang Sumitra yang malam itu ikut memberi penjelasan.

      Sebagai pewaris kesenian dari Kakek Buyutnya, Mutara memang sempat mogok belajar seni karwitan, nari topeng dan wayang. Persoalannya karena menjadi seniman tidaklah menjanjikan secara ekonomi. Itulah sebabnya cucu Ki Dalang Sumitra tak ada yang menjadi dalang wayang kulit. "Saya sih mengerti dan bisa berceritra tentang lakon apa saja. Tapi belum diajarkan Suluk, oleh Ayah saya Ki Dalang Punjul, beliau sudah wafat duluan. Untung Ibu Suwitri orangnya nekad. Ia memberi semangat dan memiliki disiplin tinggi untuk mencapai cita-citanya. Itulah yang menyebabkan sanggar Tari Topeng ini kemudian bisa eksis dan terus bermanfaat bagi anak-anak sekitar Losari juga bagi tamu-tamu yang datang dari luar kota. Saya dan saudara-sodara saya digembleng oleh Ibu Suwitri menabuh gamelan dan menari. Dan sepengetahuan saya hampir semua keturunan Dalang Ki Sumitra setelah mendengar gamelan, akan bisa menbuh dan menari. Tapi kalu mereka berminat mau mempelajarinya. Saya yakin jika orang lain memerlukan waktu 3-5 bulan, anak cucu kami hanya perlu waktu satu bulan saja, untuk bisa menabuh gamelan dan menari Topeng," Jelas Mutara berapi-api yang kini selain menabuh gamelan ia juga bertindak sebagai pelawak dalam lakon Tari Topeng Losari.

      Saya malam ini tak bertemu Nani Topeng dan Iing Sayuti yang berencana besok siang ikut menggelar performent art denganku dalam lakon " Dewi Nawangwulan". Kehadiranku di Losari Selain untuk mengumpulkan data sebagi kelengkapn saya dalam meneusuri "Jejak Topeng Majapahit menebar ke seantero Jawa,Madura, Bali hingga nuswantara, dan ke Mancanegara". Bagi sahabat-sahabat pencinta seni budaya. Jika anda berkenan, dipersilahkan menyaksikan Kegiatan Sanggar Tari Topeng Losari yang ada di Desa Astana Langgar Kec. Losari Kabupaten Cirebon. Silaturahmi Budaya itu akan dilaksanakan Besok Hari Kamis 19 September 2013, pukul 13.30 di halaman sanggar Tari Topeng Losari.Kegiatan ini hasil kerjasama Dewandaru Otnair Japan Dance dan Sanggar Seni Budaya Purwa Kencana Topeng Losari Cirebon. Jangan lupa hadir ya selain ada agenda tari Topeng garapan Nani Topeng akan digelar pula kolaborasi Iing Sayuti dan Suluk Kiseran Ki Tapa Kelana. Salam Budaya. Yu Bareng memperjuangkan Seni Budaya Bangsa kita sebagai kekuatn besar negeri ini.
      Esok harinya aku dikenalkan oleh Nani beberapa tamu yang hadir di sanggranya. Ada Firman penari dan koreografer energik asal Kota Cirebon bersama rekan putrinya sesama mahasiswi ISI Solo; Gress. Hadir pua lima orang dari Perusahaan PT Pelni Jakrta yang bermaksud menyalurkan bantuan bangkit dan pembenaha Sanggar Tari Topeng Losari, Para pemerhati Seni tari dari Kota Cirebon dan Kabupaten, Serta Tamu istimewa yang dipimpin oleh Mas Riyanto pimpinan Dewandaru Outair� bersama istri dan kawan-kawan penari asal Tokyo Jepang.
      Yang menjadi kebanggaan Nani pada hari itu, selain sanggar yang pernah dihidupkan neneknya Ibu Dewi dan Ibu Sawitri di 3 dasawarsa lalu, dan kini menjadi tanggungjawabnya untuk kembali memimpin Sanggar yang legendaris tersebut. "Hari ini adalah Ultah Mbak Klara istri Mas Riyanto. Mereka kawan baik saya sewaktu di ISI dan yang ikut membesarkan saya sebagai pelanjut generasi Topeng Losari. Kegiatan hari ini selain menampilkan pentas akbar Kekhasan Tari Topeng Losari juga ada sumbangan pentas Kolaborasi Iing Sayuti dengan Ki Tapa Kelana yang menari Kontemporer di tengah adegan nanti. Berikutnya juga ada pementasan anak-anak binaan sanggarku," ujar Nani.
      Yang membuat nani menjadi agak grogi setelah ia dibel pihak Porabudpar� Kabupaten Cirebon dan Kota yang akan hadir di hari itu bersama rombongan Sultan Arif Cakradiningrat didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Cirebon Bapak Drs. Made Casta, M. Hum .�
      "Ini kan suprais banget buat aku dan mas Riyanto. Aku nggak gundang siapapun wong ini acara kecilan saja. Tapi aku berterima kasih pada facebook, yang berbuah hadirya banyak pejabat desa, kecamatan dan kabupaten juga kota bahkan dari kota tetangga seperti Bandung, Indramayu dan Kuningan.�
      Terima kasih untuk wartawan media cetak dan televisi. Ada Pikiran Rakyat, Kabar Cerbon, Fajar Cirebon, Radar Cirebon, Tempo, Kompas,dan TV lokal serta nasional. Pokoknya Nani mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan kerjasama juga supornya," ujarnya sembari berlinang airmata. Hari itu dari siang sampai Sore Nani dan seabreg pendukungnya mempergelarkan pertunjukan yang meghibur ratusan masyarakat Astana Langgar Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon. Tarian khas Topeng Losari memang sangat terbuka untuk terus dikupas kekhasannya. Unsur khayang, traend dan kekuatan keseimbangan kaki serta telapak kaki yang diperlihatkan tinggi-tinggi menyimpan misteri yang harus diungkap tak sekedar bermakana keseimbangan diri dan alam, kekuatan rakyat dan gejolak spiritual seniman di sentra kecil kebudayaan rakyat Indonesia.*** Noors.









      *** Noors

      "
      Source : http://www.teropong-news.com/2013/10/catatan-perjalan-ke-sanggar-seni-budaya.html


      Pak Topik menjahitnya kopiah

      Kopiah dijahit Beldu yang utuh

      Wabillahi taufik walhidayah

      Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

      Save Our Rainforest Race Pahang 2013 - Top 10 Winners

      Salam persaudaraan buat sobat blogger semua, harapan saya semoga sahabat semua selalu dalam keadaaan yang makmur dan sejahtera. Kali ini kita akan membuka tema tentang Save Our Rainforest Race Pahang 2013 - Top 10 Winners."
      �Champion

      Date: 2 Mar 2013
      Distance: 10km / team of 2
      Photos courtesy by Peka facebook, thanks










      "
      Source : http://2009tonton.blogspot.com/2013/03/save-our-rainforest-race-pahang-2013.html

               Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai Save Our Rainforest Race Pahang 2013 - Top 10 Winners yang menjadi bahasan kita kali ini, tentunya banyak kekurangan dan kelemahan kerena terbatasnya pengetahuan saya dan banyak berharap kepada para pembaca yang budiman untuk memberikan kritik saran kepada saya. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi saya khususnya dan para pembaca. Aamiin !

      Douglas Ranasinghe: the actor of quiet dignity

      Salam hangat buat Sobat semua !, saya slalu berdo'a smoga Sobat semua akan slalu bahagia dan sehat slamanya. Berikut ini kita akan membicarakan tentang Douglas Ranasinghe: the actor of quiet dignity."
      For most of us, actors are what really matter in films. We try to identify what kind of stories they are most suited for. This is where some actors are remembered for one or two roles, which pale the rest of their careers into insignificance. We are disappointed whenever they fail to reach the standards set by those few landmark performances, and judge them a little too harshly. Maybe this is why certain actors, who keep an interest in their �trade� no matter what film they are cast in, remain alive in our memory.

      I encountered Douglas Ranasinghe for the first time in my childhood. I wasn�t a film buff back then, and television became the way through which I got to know him. I remember a dignified face: a figure for all to see and to revere. That face hasn�t left him. Not yet. It�s still there. And if the recent past is anything to get by, I�m sure that it�s going to stay there for quite some time. I�m also sure it has established him as perhaps the most quietly dignified actor in our film industry. This maybe a crass observation on my part, but I believe that it�s true. In any case, he remains alive in our collective memory. No mean feat, that.

      He was born in Kurunegala and was initially educated at his village. Apparently it had been a custom in his family to send the children to a Sinhala mixed school. He tells me that back then, there wasn�t anything called Grade I: �From Montessori, which was called the �Hodiya Panthiya�, you went on for about four years until middle school.�

      Afterwards, he had been sent to St. Anne�s College. �It was a missionary school back then as well, but unlike now it took in quite a number of non-Christians. Wijeratne Warakagoda, who later went to Ananda, was there also. We had a robust culture in our school then.� He adds that with the onslaught of Free Education, missionary schools began admitting only students from their faith, and hence quality went down a little.

      Typical for his age, young Ranasinghe had taken part in sports activities, which he says influenced his first love. �Almost every boy who took part in sports wanted to join the Army or any of the Defence Forces.� Ranasinghe had been a prefect at his school as well, which probably shaped his desire to enter the police force. He applied for the post of sub-inspector twice, but owing to his weight he was turned down on both occasions. Happily for him, however, he was called in the third time he posted an application, and was taken in for a training course at Kalutara. In the meantime, he left school and decided to join Law College, a career as a lawyer being his second love.

      So where did acting figure in all this? The training course, through fate perhaps, was postponed for three months, and Ranasinghe got to meet Sathischandra Edirisinghe. �That�s how I got my first role,� he tells me. Apparently Edirisinghe had done him a favour around that time; he now wanted Ranasinghe to take the part of the Corporal in Henry Jayasena�s Hunuwataye Kathawa. �That was how I could return the favour!� he remembers, laughing, �I was more than happy to do it. Edirisinghe asked me to take the script to Henry aiya, who then accepted me.�

      That not only became the first of many plays he would take part in; it also opened for him a pathway into films. After Hunuwataye Kathawahad been staged to great acclaim, Lester James Peries had come around and asked after Ranasinghe from Jayasena, who had jokingly said �Lester, you�re stealing all my good actors�. According to Ranasinghe, this was a prophetic utterance, because it meant that Lester wanted him for an upcoming film. Ranasinghe was then asked to meet Peries who, upon their first meeting, then told him about the film, Akkara Paha. He was of course taken to act in it, though it would be released a year after he acted in another film, G. D. L. Perera�s Romeo Juliet Kathawak.

      Akkara Paha was an eye-opener for Ranasinghe. I remember Philip Cooray writing how Ranasinghe dominated the first half of the story as Samarasena, the hard-bitten friend to the film�s main character Sena. This perhaps would have been due to how Milton Jayawardena underplayed his role as Sena, to the point where �Samare� appears to be dominating and guiding his every act and move. �Even Dr. Peries once said that he had great difficulty in saving his hero, his protagonist, from me!�

      Talking about Peries, Ranasinghe tells me that he is a shrewd director who knows how an actor should do his job. �I began to understand how strenuous working in films was with Akkara Paha,� he says, ��Maestro� (meaning Peries) isn�t authoritarian. But he is very specific in what he expects of you. I remember doing three rehearsals � one for him, one for the camera, and one for the lights. Afterwards, he would ask me to do the final take.

      �That is why you can�t play the fool around him; you have to be very careful with him as your director. You must not only perform well in those three rehearsals; you must also remember what you did in them, so that you can act well with the final take. He remembers nearly every detail of what you did very clearly. Nothing escapes his eye.� He tells me that when it came to films, Peries� guidance helped him to master the mechanics of acting.

      Meanwhile, he cut his stint at Law College, having decided to leave for England and study about the cinema at the London School of Filmmaking. His interest in the theatre hadn�t gone off one bit, and he remembers acting in two of the finest plays to come out around this time. The first was Henry Jayasena�s Apata Puthe Magak Nathe, which had proved controversial and was banned for some time. The second was Sathischandra Edirisinghe�s Hotabari Yuddhe, a translation of George Orwell�s Animal Farm. But his lifelong affair with the cinema, which continues to this day, would dominate his career to come.

      Ranasinghe hasn�t had a prolific career in films in terms of quantity, admittedly. But he has taken part in several landmarks and critical successes, including Yuganthaya and Viragaya.

      I remember a friend of mine telling me that every actor, no matter how good or bad he is, has a guiding principle. I ask Ranasinghe whether he had such a principle throughout his career. He replies cautiously to this, indicating that he never embraced one set of acting �principles� to the exclusion of another. In other words, he tells me, he always looked for better methods, better ways, by which he could improve and be genuine with the characters he was depicting.

      He admits however that at one point, back when he was performing in Apata Puthe Magak Nathe, he began to read up on Stanislavski�s �Method�, a style of acting which demanded the actor to identify closely and be linked up with the character he was playing. He adds however that as time went by he dropped off the idea of becoming a Method actor, implying that he became a firm individualist when it came to how he should act in a film.

      I then ask him whether the type of characters he got during his time were any different to those we are used to seeing on TV and in films today. He admits that back then, at a time when our cinema was becoming more indigenous, a new type of character was being popularised in our films. He calls these characters �parajithayo� or �the defeated�, and explains who they were.

      �These were people who lost out in their life, who were always thwarted in what they wanted, usually though not always in love. There are so many examples of them, to be found in both commercial and serious films in my time. Sugath from Golu Hadawatha is a �parajithaya�. So is Samarasena from Akkara Paha.� He implies that the films made during that time enforced the message that �the defeated are the heroes�, indicating that this was how films like Golu Hadawatha became box-office hits.

      He also observes, however, that times have changed, and that at present such characters don�t ensure success for a film. I agree. Today, it�s all about love stories and broken romances, and if not these then big-screen epics in the mould of religious propaganda. Ranasinghe remarks that while commercial films reflect how consumerised our society is, the non-commercial cinema here has taken to another trend, a more controversial one. He cautions that directors in this cinema should be more responsible when it comes to what they depict in their films. Freedom, he observes correctly, must go with responsibility.

      Douglas Ranasinghe has seen the better part of his career in supporting roles. But it is a measure of how quietly dignified he is that even in them, he exudes a humility and charm which at once dominates the mood of the film. Perhaps this is his greatest strength, which happily continues. This will continue wherever he will be, hopefully. And I�m sure it will.

      Written for: Ceylon Today ESCAPE, November 28 2014
      "
      Source : http://fragmenteyes.blogspot.com/2014/12/douglas-ranasinghe-actor-of-quiet.html

               Kiranya cukup sampai disini sedikit ulasan tentang Douglas Ranasinghe: the actor of quiet dignity yang dapat saya sampaikan. Untuk segala kesalahan dan tutur kata yang kurang berkenan dihati sobat semua, baik yang saya sengaja maupun tidak, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

      Kesurupan massal-2

      He he jumpa lagi dengan saya dengan sobat semua, apa kabarnya nih sobat semua ? sehat dan bahagian bukan ?. Kita akan mencoba mengupas masalah Kesurupan massal-2."
      Kesurupan massal
      (bagian kedua)

      Kesurupan massal sebenarnya bukan hanya dirasuki oleh Jin atau mahluk halus lainnya akan tetapi bisa dari berbagai faktor, sebenarnya kita tidak boleh berfikir hanya disebabkan oleh Jin atau dirasuki oleh roh-roh saja, sudah saatnya kita berpikir lebih luas dan tidak berfikir hanya itu-itu saja dari dulu, dimana kita bisa terjebak kepada mistik yang tidak punya ujung pangkal karena hanya berputar- putar saja tanpa mencari kemungkinan lain kebenarannya.

      Untuk menolong orang kesurupan memang agak rumit, tapi setidaknya kita harus menjaganya supaya aman dan tidak membahayakan, kita tidak boleh membiarkan begitu saja karena orang kesurupan benar-benar memerlukan pertolongan serius, karena tidak menyadari kalau dirinya sedang kesurupan, ada juga yang setengah sadar dan bisa mengingat kejadian walau hanya beberapa dari sekian kejadian yang dialami.

      Untuk menolong orang yang kesurupan, prosedur yang harus kita lakukan adalah :
      1. Menjaga supaya tidak membahayakan dirinya atau orang lain, lakukan pengamanan dengan beberapa orang, karena kalau mengamuk harus diamankan.
      2. Jika mengomel atau bicaranya tidak karuan sebaiknya baringkan saja untuk supaya cepat pulih tenaganya.
      3. Jangan disakiti secara fisik atau mental, jika disakiti maka jika sudah sadar akan merasakan sakit. ( Hal ini harus diperhatikan sebab ada orang-orang yang sebenarnya tidak bisa menolong orang yang kesurupan berlagak bisa sehingga dengan jalan apa saja akan ditempuh termasuk kekerasan, cegah dan singkirkan orang ini. )
      4. Jangan memasukkan minuman ataupun makanan kedalam mulut pada posisi berbaring hal ini membahayakan karena dapat tersedak dan dapat menimbulkan masalah lebih besar bahkan jika tidak dapat bernapas akan menyebabkan kematian. Jika pergi ke orang pintar dan disuruh meminumkan air dari orang pintar jangan di minumkan, usapkan saja pada wajah ( kening), ubun-ubun dan tengkuk leher belakang orang yang kesurupan. Beri minum jika sudah sadar, biasanya kalau sudah sadar minta minum karena rasa haus.
      5. Jika kelihatan diam seperti tidur biarkan, tidak akan lama lagi akan sadar dan biasanya minta minum karena merasa haus.
      Jika Anda memanggil orang Pintar alasan untuk mengusir Jin dengan cara yang tidak wajar atau persyaratan yang berat jangan diikuti, bisa saja orang mengambil kesempatan dalam keadaan panik, gunakan akal sehat dan usir saja dengan cara yang bijak. Apalagi pakai cara ritual yang aneh-aneh usir saja karena tipe orang cara ini jelas ilmunya tidak baik, mengambil keuntungan pribadi dengan dalih macam-macam�usir saja secepatnya dengan cara yang bijak.

      Ada yang menyadarkan orang kesurupan dengan cara membuang muatan yang lebih dengan cara menarik dan membuang energi yang berlebihan di cakra kening tanpa disentuh dan ada yang dengan cara�sentuhan jari yang lembut�disusul dengan�meniup keningnya secara kembut�. Kedua cara ini yang terbaik sampai saat ini yang penulis ketahui. Juga ada cara menotok dengan jari telunjuk pada leher bagian bawah di leher�kiri dan kanan otot leher yang ahli satu kali totok kiri dan kanan leher langsung tidak bergerak (tidur).

      Cara yang benar-benar Jawa kuno adalah meludahi mulut orang yang kesurupan, yaitu mulut pasien dibuka dengan jari tangan dan meludahi dimasukkan ke mulut sebanyak tiga kali, inilah cara yang paling jorok yang penulis ketahui, saat itu penulis masih anak-anak dan melihat orang yang menolong orang kesurupan dengan cara yang paling jorok meskipun manjur, begitu diludahi tiga kali pasien tidak mengomel dan tidak meronta-ronta lagi, pasien tidur dan tidak lama kemudian pasien sadar dan merasakan dalam mulutnya ada yang tidak beres maka dimuntahkan ludah itu. Ukuran ilmu kesehatan tidak diperbolehkan dikawatirkan ada penyakit menular.


      * Klik disini menuju ke Artikel Kesurupan massal-2"
      Source : http://ufo-spiritual.blogspot.com/2012/08/kesurupan-masal.html


      Madah diungkap santun bitara

      Pantun dilantun mengusik hati

      Salah dan silap tutur bicara

      Pohon diampun seikhlas hati

      ...

      Selamat berjumpa lagi dngan saya sobat semua, semoga sobat semua dalam suasana yang berbahagia dan sejahtera. Marilah sejenak kita merenungkan tentang ...."
      NEUER�FFNUNG!!!
      14. JUNI 2014

      Hauptgasse 30 - 4500 Solothurn
      2. STOCK
      "
      Source : http://www.kosmetik-malena.com/2014/03/neueroffnung-14-juni-2014-hauptgasse-30.html

               Kepada para pembaca, saya memohon maaf apabila terdapat kekurangan dan kekeliruan bagi tulisan yang saya buat ini. Karena penulis sendiri hanyalah manusia yang bisa melakukan kesalahan. Akhir kata semoga kupasan tentang ... yang saya buat ini dapat bermanfaat untuk saya khususnya dan pembaca sekalian.

      Kunai (Kode Barang: RR51Z)

      Salam persahabatan buat Sobat semua !, kabar baik tentunya bagi Sobat semua. Sekarang kita akan mengulas tentang Kunai (Kode Barang: RR51Z)."
      Hanya Rp65.000
      "
      Source : http://pedangsamuraimurah.blogspot.com/2013/05/kunai-kode-barang-rr51z.html

               Sampai disini artikel tentang Kunai (Kode Barang: RR51Z) ini saya buat, semoga cukup bermanfaat dan dapat membantu anda semuanya.

      Pidato Sumpah Pemuda

      Apa kabar Sobat semua ?, pastinya dalam keadaan sehat dan bahagia bukan ?, ok kita mulai saja denngan perbincangan kita mengenai Pidato Sumpah Pemuda."
      Assalamualaikum Wr.Wb.

      ����������� Yang terhormat Ibu Sudarliswati selaku guru bahasa Indonesia dan teman-teman yang saya sayangi. Pertama-tama saya panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmatnya kepada kita sekalian, sehingga di hari yang baik ini saya bisa berdiri di hadapan teman-teman semua. Tidak lupa saya sampaikan syukur kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membimbing kita menuju kehidupan yang lebih baik.

      ����������� Teman-teman tercinta,
      Sumpah Pemuda merupakan hari dimana kita wajib memperingati perjuangan para pemuda yang telah rela berkorban untuk negeri. Begitu besar perjuangan para pendahulu kita, sehingga tidak dapat dinilai meskipun dengan emas dan permata. Karena mereka rela mengorbankan diri mereka, harta mereka, dan orang-orang yang mereka sayangi demi satu tujuan yang sama yaitu merdeka.

      Teman-temanku sekalian,
      Kita sebagai penerus perjuangan bangsa ini, alangkah baiknya bila hasil dari perjuangan mereka dimasa lampau itu tidak kita sia-siakan dengan hanya mengisi atau menghabiskan waktu kita dengan bersenang-senang dan dengan membuang waktu secara percuma. Kita jangan sampai terpengaruh akan arus globalisasi yang semakin menggerus moral bangsa. Berpikiran positif belajar dengan giat dan terus berkarya akan lebih baik bila dibandingkan dengan menghabiskan waktu untuk bermalas-malasan dan tidak mau berusaha.

      Teman-temanku tercinta,
      Dalam menghormati perjuangan pahlawan terdahulu, kita tidak perlu mengorbankan darah kita untuk negara, dangan cara khidmat pada saat mengikuti upacara, sudah termasuk penghormatan terhadap para pahlawan. Oleh karena itu, dalam memperingati hari Sumpah Pemuda/Hari Pemuda ini marilah kita tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa juga moral bangsa. Marilah kita meningkatkan sumber daya manusia bangsa yang disiplin, mandiri dan profesional dengan penguasaan IPTEK dan keterampilan yang lebih baik.

      Demikian pidato singkat yang bertemakan Sumpah Pemuda ini saya sampaikan, mudah-mudahan kita sebagai penerus bangsa dapat mengemban amanat tersebut dan menjalankannya agar bangsa ini menjadi bangsa yang bermoral, adil, makmur dan sejahtera. Mohon maaf bila ada salah kata yang tidak disengaja.

      Wassalamualaikum Wr.Wb


      "
      Source : http://betriscan.blogspot.com/2014/01/pidato-sumpah-pemuda.html


      asalnya sembilu dari buluh

      Jika dianyam jadikan tampian

      Kami menyusun jarinya sepuluh

      Salah dan silaf mohonlah dimaafkan

      Kemhan Memproses Kontrak Pembelian PKR 105 Kedua dengan Damen Schelde

      Apa kabar Sobat semua ?, pastinya dalam keadaan sehat dan bahagia bukan ?, ok kita mulai saja denngan perbincangan kita mengenai Kemhan Memproses Kontrak Pembelian PKR 105 Kedua dengan Damen Schelde."01 Februari 2013


      Kontrak pembelian PKR-105 kedua akan langsung dengan persenjataannya (photo : Defense Studies)

      Kapal Untuk Perbatasan

      JAKARTA, KOMPAS - Sejumlah kapal perang baru yang fokus pada pengawasan laut perbatasan dan pemekaran organisasi menjadi pembahasan dalam rapat pimpinan TNI Angkatan Laut di Jakarta, Kamis-Jumat (31/1-1/2).

      Kepala Staf TNI AL Laksamana (TNI) Marsetio dalam jumpa pers di Markas Besar TNI AL Cilangkap menjelaskan, sejumlah kapal baru akan melengkapi TNI AL hingga tahun 2014.

      "Kapal selam akan beroperasi lima unit. Sebanyak tiga unit baru dibuat dengan kerja sama Korea Selatan. Pembuatan kapal ketiga dibangun sepenuhnya di PT PAL Surabaya" kata Marsetio.

      Untuk kapal perusak kawal rudal (PKR) dari Damen Schelde Belanda, lanjutnya, memasuki kontrak pembelian unit kedua.

      "Pada pembelian kedua akan dilengkapi peluncur torpedo, ruang kendali tempur, dan cupola senjata permukaan yang sebelumnya tidak diberikan dalam pembelian kontrak pertahanan. Pembangunan PKR juga melibatkan PT PAL Surabaya," ujar Marsetio.

      Pada Desember 2012, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Marsekal Madya (TNI) Eris Heryanto mengatakan, sebanyak 250 teknisi PT PAL dikirim ke Belanda untuk ikut dalam pembangunan kapal PKR.

      Rencana pembelian tiga light frigate eks kapal kelas Nakhoda Ragam Angkatan Laut Brunei dinilai sudah tidak bermasalah. Menurut Marsetio, perlengkapan yang dinilai kurang akan dilengkapi olah BAe Inggris dan sekarang keputusan Ada di tangan Kementerian Pertahanan.

      Vietnam, Filipina, �Malaysia, dan Aljazair batal membeli tiga light frigate itu karena ada kendala teknis, seperti sudah tutupnya perusahaan yang menjadi penyedia sarana kendali tempur.

      Namun, Poengky Indarti dari Koalisi Masyarakat Sipil untuk Reformasi Pembelian Senjata TNI mengkritisi rencana pembelian kapal PKR kedua dari Belanda.

      "Beli kapal rudal kok tanpa rudal. Pembelian senilai 220 juta dollar AS itu tidak dilengkapi senjata utama, yakni peluru kendali. Kita masih harus membayar 75 juta dollar AS untuk melengkapi rudal bagi kapal tersebut," kata Poengky."

      (Kompas)"
      Source : http://defense-studies.blogspot.com/2013/02/kemhan-memproses-kontrak-pembelian-pkr.html

               Kiranya cukup sampai disini sedikit ulasan tentang Kemhan Memproses Kontrak Pembelian PKR 105 Kedua dengan Damen Schelde yang dapat saya sampaikan. Untuk segala kesalahan dan tutur kata yang kurang berkenan dihati sobat semua, baik yang saya sengaja maupun tidak, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

      Resensi: Memaknai Keseharian

      Smoga sobat semua tidak bosan bertemu saya he he, bagaimana kabarnya nih sobat semua ? yang pastinya sehat dan bahagia ya. Ok langsung saja pada topik kita kali ini adalah Resensi: Memaknai Keseharian."
      Ada banyak peristiwa dan pengalaman hidup yang kita alami berlalu begitu saja tanpa ada jejak makna yang membekas untuk dijadikan refleksi diri. Lazimnya orang baru mengamati serta mengambil hikmah dari peristiwa-peritiwa besar, seperti musibah gempa, banjir, longsor, dan lain-lain.

      Tidak banyak orang yang melakukan internalisasi terhadap peristiwa-peristiwa kecil �atau mungkin dianggap remeh temeh� di sekitar kita, sebab itu dianggapnya hal yang biasa sehingga tak perlu repot-repot memikirkannya. Mana pernah kita merenungi makna gelas yang jatuh pecah? Yang timbul dalam hati, paling rasa sesal dan eman. Karena kita tahu, barang itu berharga, bagus dan juga mahal.

      Hanya Stephie Kleden-Beetz, penulis buku ini, yang memaknai pecahnya gelas (simbol keduniawian) sebagai pengingat kalau semua di muka bumi adalah fana, maka kita diajak untuk mencari yang abadi, yaitu Kebesaran Tuhan Sang Pencipta. Pepatah Jerman mengatakan, Glueck und glas wie leicht bricht das (kebahagiaan dan kaca betapa mudah pecah).

      Stephie, yang pernah tinggal cukup lama di Eropa, dan kini ia di Malang, hendak mengajak pembacanya agar memaknai sekaligus merenungi setiap peristiwa-peristiwa yang kita alami dalam keseharian. Dalam �seni menulis�, Stephie tidaklah kalah dengan adiknya, Ignas Kleden. Ia sangat lihai dan piawai menganyam huruf menjadi kata, lalu menyusunnya berbentuk untaian kalimat yang bernas, padat, dan berkarakter.

      Tentang hakikat miskin dan kaya, misalnya, Stephie menceritakan. Suatu hari, seorang ayah kaya-raya mengajak putranya berkeliling melihat keluarga-keluarga miskin. Maksud utamanya ialah agar putranya sadar betapa kayanya mereka dibandingkan dengan orang lain yang tidak mampu. Dalam perjalanan pulang, terjadilah percakapan antara ayah dan anak.

      Si ayah menanyakan kepada anaknya: �katakan apa yang telah kamu pelajari dari pengalaman ini?� Jawab si anak: �� kita punya kolam renang yang bagus, luas, di tengah taman. Mereka punya teluk indah yang tak berujung; kita punya lampu taman mahal buatan luar negeri. Mereka punya bintang di langit setiap malam; kita punya teras belakang yang luas menjangkau pekarangan, tapi mereka punya seluruh alam semesta; kita punya sejengkal tanah untuk hidup dengan pajak bumi yang tinggi. Mereka punya ladang luas untuk hidup selamanya; kita punya banyak pembantu yang melayani, tapi mereka saling melayani dan saling menolong; kita punya tembok dan pagar tinggi untuk melindungi harta benda kita, tapi mereka punya teman untuk melindungi mereka (hlm. 34-35).

      Pilihan judul Merajut Kata-kata, sebenarnya bukanlah simpulan dari keseluruhan tema permenungan Stephie, tapi lebih pada sikap dirinya dalam mencerna realitas, yang kemudian ia narasikan lewat bait-bait kata indah dan eksotis. Keistimewaan lain dari buku ini selain karena gaya bahasa tulisnya, juga didukung oleh daya pikat ilustrasi gambar yang sangat memesona, mengiringi setiap tema.

      Membaca buku ini sebaiknya dinikmati dalam suasana hati yang tenang, agar kandungan isinya terserap masuk ke lubuk sanubari. Sebab bila tidak mampu menjiwainya, sungguh disayangkan, karena panorama makna di balik peristiwa-peristiwa yang diungkap Stephie itu, dibarengi pula dengan ungkapan-ungkapan hikmah, baik berdasarkan kutipan dari perkataan filusuf, sastrawan, teolog, dan Al-Kitab.

      Pada hemat saya, Stephie menempuh setidaknya tiga strategi dalam menyusun buku setebal 159 halaman ini. Pertama, ada kalanya Stephie bertutur lancar, mengalir deras, menceritakan apa yang ia amati di sekitarnya. Ini bisa disimak pada uraianya tentang �Api dan Lidah�, yang menganjurkan kita untuk menjaga ucapan. Di akhir tulisan, ia mengutip Santo Yakobus (Yak 3: 3-8), lidah (pun) adalah api, yang berarti bisa membakar.

      Kedua, di bagian lain, Stephie tampak tidak semua secara langsung menceritakan pengalamannya sendiri, tapi berdasakan kisah dari teman atau orang-orang terdekatnya, atau kadang pula menarasikan ulang hasil bacaan yang pernah ia temukan di sejumlah buku. Seperti pada tema �Temanku Guru Matematika�, yang menceritakan tentang seorang bapak penjual galon air bekas, bercita-cita hendak membelikan handphone untuk ulang tahun anaknya. Padahal, pendapatannya tidaklah banyak. Cuma tiga puluh ribu perhari. Itu pun kalau beruntung.

      Singkat cerita, saat pulang ke rumah, bapak itu membagi hasil jerih payah penghasilannya itu dengan cara membagi dua: separuh untuk sesuap nasi, dan separuhnya lagi untuk ditabung demi membahagiakan anak terkasih. Maka tidaklah heran, saat waktunya tiba, mata anak dan istrinya basah, tetapi tak ada suara yang keluar karena disumbat oleh rasa haru dan bahagia. Hidup memang bukan matematika, melainkan seni dengan berbagai rahasianya. Dan rahasia terbesar tentulah cinta (hlm. 55-56).

      Ketiga, Stephie menerapkan metode penulisan dengan terlebih dulu mengantongi beberapa ungkapan bijak, lalu setelah itu dicari serta menyusun kisah yang dapat membalut utuh ungkapan itu. Contoh yang paling tepat atas metode ini, ada pada tema �Ingin Tahu�, yang di dalamnya terdapat ungkapan atau pernyataan Santo Agustinus dalam Confessions, tahun 397 Masehi, �Jauh sebelum langit dan bumi diciptakan, Tuhan telah merancang ruang untuk rasa ingin tahu�.

      Akhirnya, tampaklah kalau Stephie adalah seorang pembaca buku yang tekun, dan seorang yang taat memegang ajaran-ajaran iman Kristen. Mutiara hikmah yang sengaja ditaburkan oleh Stephie tentu saja memberikan surprise berharga bagi pembacanya. Strategi ini tentu menjadi langkah efektif untuk membuat tulisan tidak monoton, dan betah membacanya.

      Ali Usman, pecinta buku, dan pegiat espeje community di Yogyakarta

      Judul : Merajut Kata-kata
      Penulis : Stephie Kleden-Beetz
      Penerbit : Kanisius
      Cetakan : I, Mei 2011
      Tebal : 159 halaman


      Sumber: kantongbuku.blogspot.com
      "
      Source : http://ansel-boto.blogspot.com/2012/01/blog-post_15.html

               Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai Resensi: Memaknai Keseharian semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua