Rabu, 11 Februari 2015

5 Gedung Tertinggi Di Dunia

He he jumpa lagi dengan saya dengan sobat semua, apa kabarnya nih sobat semua ? sehat dan bahagian bukan ?. Kita akan mencoba mengupas masalah 5 Gedung Tertinggi Di Dunia."
5 Gedung Tertinggi Di Dunia - Gedung merupakan bangunan yang biasanya dibuat untuk hotel, perkantoran, residensial, dan lainnya. Gedung memiliki tinggi yang beragam. Namun, pernahkah anda mengetahui ada gedung tertinggi di dunia. Gedung dibangun setinggi mungkin guna untuk memecahkan rekor serta memiliki kebanggaan tersendiri bagi pemilik gedung. Berikut 5 gedung tertinggi di dunia.

Burj Khalifa

5 Gedung Tertinggi Di Dunia
Burj Khalifa �berarti Menara Khalifa. sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah gedung pencakar langit di tertinggi Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian gedung ini adalah 828 meter. Rekor lain yang di pecahkan gedung Burj Khalifa adalah Menara ini mempunyai lift tercepat dengan kecepatan 60 km/jam serta bangunan dengan 160 lantai.

Abraj Al Bait

5 Gedung Tertinggi Di Dunia
Menara Abraj Al Bait atau Kompleks Abraj Al Bait adalah sebuah kompleks bangunan yang terletak di Kota Mekkah, Arab Saudi. Kompleks bangunan ini dirancang oleh para arsitek dari Dar Al Handasah Architects dan pelaksanaan pembangunannya dilakukan oleh Saudi Binladin Group. Lokasi menara ini berada di seberang jalan Masjidil Haram, salah satu masjid suci umat Islam. Abraj Al Bait memiliki tinggi 601 meter.

Willis Tower

5 Gedung Tertinggi Di Dunia
Menara Willis (Willis Tower atau dulu dikenal Sears Tower) adalah gedung pencakar langit di Chicago, Illinois. Gedung ini merupakan gedung tertinggi di Amerika Serikat sejak tahun 1973 setelah mengalahkan ketinggian World Trade Center. Menara Sears dibangun konglomerat bisnis eceran Sears, Roebuck and Company. Perancangnya adalah arsitek kepala Bruce Graham dan insinyur struktur Fazlur Khan dari Skidmore, Owings and Merrill. Tinggi Gedung Willis Tower adalah 527 meter.

Taipei 101

5 Gedung Tertinggi Di Dunia
Taipei 101 adalah gedung pencakar langit setinggi 101 tingkat di Distrik Xinyi, Taipei, Taiwan. Nama resminya adalah Gedung Finansial Internasional Taipei. Gedung Taipei 101 memiliki ketinggian sekitar 506 meter. Gedung Taipei 101 diresmikan pada 31 Desember 2004.

Shanghai World Financial Center

5 Gedung Tertinggi Di Dunia
Shanghai World Financial Center adalah gedung pencakar langit di Shanghai, Cina. Gedung ini merupakan gedung yang terdiri dari kantor, hotel, ruangan konferensi, dek pengamatan dan mall. Tinggi total gedung pencakar langit ini adalah 492 m dan merupakan gedung pencakar langit tertinggi di Shanghai.
"
Source : http://typepedia.blogspot.com/2014/05/5-gedung-tertinggi-di-dunia.html

         Demikianlah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, dengan penuh harapan semoga kita semua dapat mengambil intisari dari pembahasan 5 Gedung Tertinggi Di Dunia ini. Kurang lebih nya kami mohon maaf.



Video yang berkaitan dengan 5 Gedung Tertinggi Di Dunia


0 comments:

Posting Komentar