Jumat, 20 Maret 2015

Kupu-kupu

Halo apa kabar Sobat semua ?, tentunya Sobat semua pasti dalam keadaan sehat wal'afiat tidak kurang satu apapun. Kali ini kita akan membuka topik tentang Kupu-kupu."
FilumArthropoda
KelasInsekta
Sub KelasPterygota
Infra KelasNeoptera
SuperordoEndopterygota
OrdoLepidoptera
Sub OrdoGlossata
CohortMyglossate
Sub CohortNeolepidoptera

Kupu-kupu berkerabat dengan ngengat. Sepintas tidak dapat dibedakan. Tetapi ada penampakan fisik yang berbeda antara kupu-kupu dan ngengat.

Kupu-kupu berwarna cerah dan menarik. Ngengat berwarna kusam. Ini disebabkan ngengat keluar pada malam hari, sehingga dia tidak perlu berwarna menarik, lain dengan kupu-kupu yang sering kita lihat saat hari bersinar. Antena kupu-kupu melengkung dengan bulatan pada ujungnya, sedangkan kepunyaan ngengat berbentuk seperti sisir.

Cara hinggap kupu-kupu dan ngengat juga berbeda. Pada saat hinggap di suatu tempat, sayap kupu-kupu akan menyatu ke atas, sedangkan ngengat akan mengembang ke samping.

Anatomi:

Morfologi Kupu-kupu



"
Source : http://octacintaserangga.blogspot.com/2013/03/kupu-kupu.html

         Kepada para pembaca, saya memohon maaf apabila terdapat kekurangan dan kekeliruan bagi tulisan yang saya buat ini. Karena penulis sendiri hanyalah manusia yang bisa melakukan kesalahan. Akhir kata semoga kupasan tentang Kupu-kupu yang saya buat ini dapat bermanfaat untuk saya khususnya dan pembaca sekalian.



Video yang berkaitan dengan Kupu-kupu


0 comments:

Posting Komentar