Selasa, 10 Februari 2015

pengertian dan fungsi neraca saldo

Halo apa kabar Sobat semua ?, tentunya Sobat semua pasti dalam keadaan sehat wal'afiat tidak kurang satu apapun. Kali ini kita akan membuka topik tentang pengertian dan fungsi neraca saldo."Pengertian Neraca Saldo
Neraca saldo adalah daftar dari saldo-saldo perkiraan di buku besar pada suatu saat tertentu.

2. Fungsi Neraca Saldo
Fungsi Neraca saldo adalah untuk menguji ketepatan pencatatan transaksi ke dalam jurnal dan buku besar. Neraca saldo harus menunjukkan jumlah yang sama antara jumlah debet dan jumlah kredit.

Dari waktu ke waktu, kesamaan antara D dan K dalam buku besar harus selalu diperiksa. Pada setiap akhir periode akuntansi, hasil pemeriksaan itu harus diperlihatkan. Walaupun demikian, kesamaan D dan K dalam neraca saldo tidak berarti bahwa pencatatan telah dilakukan dengan benar, misalnya pemindahbukuan ke perkiraan yang salah tidak akan mempengaruhi keseimbangan D dan K walaupun ia tetap merupakan kesalahan."
Source : http://akuntansibaya.blogspot.com/2012/11/pengertian-dan-fungsi-neraca-saldo.html

         Kiranya cukup sampai disini sedikit ulasan tentang pengertian dan fungsi neraca saldo yang dapat saya sampaikan. Untuk segala kesalahan dan tutur kata yang kurang berkenan dihati sobat semua, baik yang saya sengaja maupun tidak, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.



Video yang berkaitan dengan pengertian dan fungsi neraca saldo


0 comments:

Posting Komentar