Minggu, 08 November 2015

Pengertian Piramida Makanan dan Contohnya

Selamat datang di softilmu, blog sederhana yang berbagi ilmu pengetahuan dengan penuh keikhlasan, kali ini kami akan berbagi ilmu tentang Piramida Makanan, semoga ilmunya dapat bermanfaat, langsung saja ya..

Dalam suatu ekosistem, tumbuhan sebagai produsen memiliki jumlah populasi yang lebih besar dibanding tingkat trofik lainnya. Jumlah popolasi produsen lebih besar dari konsumen I, konsumen II, konsumen III dan seterusnya hingga konsumen puncak. Berdasarkan perbedaan tingkat populasi ini dapat digambarkan sebuah diagram berbentuk piramida, dimana produsen menduduki tingkat terdasar sebagai organisme dengan populasi tertinggi. Selanjautnya diikuti oleh konsumen I, konsumen II dan seterusnya. Selain dari segi perbedaan jumlah populasi piramida makanan juga bisa berbentuk piramida biomassa dan piramida energi.

A. PENGERTIAN PIRAMIDA MAKANAN
Piramida makanan adalah jumlah massa zat dan energi dari produsen sampai dengan konsumen tertinggi yang digambarkan dalam berntuk piramida. Bedasarkan gambaran tersebut, maka jumlah produsen merupakan yang paling banyak, konsumen 1 terbanyak kedua, konsumen 2 terbanyak ketiga, dan seterusnya hingga mencapai konsumen ke 3 yang jumlahnya paling sedikit.
PIRAMIDA MAKANAN
B. MACAM

reff : http://softilmu.blogspot.com/2015/11/Pengertian-Macam-Jenis-Contoh-Piramida-Makanan-Adalah.html


Video yang berkaitan dengan Pengertian Piramida Makanan dan Contohnya


0 comments:

Posting Komentar