Kamis, 26 Februari 2015

Alergi

Gimana nih hari ini kabarnya sobat semua ?, he he yang pastinya lagi bahagia dan sehat kan sobat semua !. Topik kita kali ini adalah Alergi."
Apotekertiens.com - Definisi : Alergi merupakan suatu reaksi abnormal dalam tubuh yang disebabkan zat-zat yang tidak berbahaya. Alergi timbul bila ada kontak terhadap zat tertentu yang biasanya pada orang normal tidak menimbulkan reaksi. Zat penyebab alergi ini disebut allergen.

Gejala: Rasa gatal pada tenggorokan, gatal pada kulit atau bagian tubuh lainnya, sakit kepala, hidung tersumbat atau hidung meler, sesak napas, bengek, kesulitan menelan, mendadak pilek, dan bersin-bersin.

Penyebab : Makanan, minuman, cuaca, suntikan, kosmetik, logam perhiasan, jam tangan dan benda lain yang kontak langsung dengan kulit.

Penanganan dan Pencegahan: Penanganan alergi biasanya dengan obat-obatan medis yang diresepkan dokter atau rumah sakit. Adapun untuk mencegah sekaligus mengatasi alergi, ada beberapa hal yang dapat dilakukan selain memperkuat sistem kekebalan tubuh kita sendiri. Pertama, menjaga kelembaban ruangan dengan mengatur sirkulasi angin dan udara. Kedua, menjaga kebersihan pakaian dan mengganti sprei sedikitnya seminggu sekali. Ketiga, membersihkan pekarangan dan memastikan tidak ada tumpukan sampah serta genangan air yang akan menjadi tempat timbulnya jamur. Keempat, konsultasi dengan dokter dan melakukan tes alegi untuk mengetahui allergen-allergen yang �harus dihindari.

A. Alergi Rinitis (Radang Hidung)
Definisi : Alergi rinitis merupakan peradangan dari rongga hidung yang disebabkan oleh reaksi alergi. Penyakit ini biasanya bisa sembuh dalam beberapa tahun. Namun tidak menutup kemungkinan tidak akan pernah sembuh selama penderita masih hidup.
Gejala : bersin, batuk, hidung berair, pilek serta pada beberapa kasus mata berubah merah dan berair.
Penyebab : debu, serbuk bunga, asap rokok, parfum, rambut dan bulu binatang, makanan tertentu, perubahan cuaca maupun udara serta faktor keturunan.
Nutrisi :
Nutrient Calcium Powder (1x1 sachet/hari) dan Muncord (2x2 kapsul/hari) guna meningkatkan anti bodi tubuh terhadap alergi.

B. Alergi Kulit (Radang Kulit)
Definisi : Alergi kulit atau radang kulit (Eksema) adalah suatu reaksi alergi berupa gatal (ruam) pada kulit yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Penyakit ini tidak menular, tetapi cenderung diturunkan dalam keluarga.
Gejala : Kumpulan lepuhan berwarna merah di atas kulit, kemudian pecah dan mengeluarkan cairan yang gatal. Bila cairan itu mengering, menyebabkan kulit bersisik dan sangat gatal sekali.
Nutrisi :
1.Nutrient Calcium Powder (1x1 sachet/hari) guna meningkatkan anti bodi tubuhmenghadapi alergi.
2.Vitaline (1x1 kapsul/ hari) diminum dan dioleskan pada kulit yang timbul bercak merah.
3.Chitin Chitosan (1x1 kapsul/hari) untuk mengikat racun dalam tubuh akibat mengonsumsi makanan tertentu.

Kesaksian Penderita Alergi�
Alergi Makanan Udang dan Cumi
Hampir setiap malam tangan, kaki dan seluruh badan saya bengkakdan warnanya kemerahan serta tersa sangat gatal. Apalagi sesudah makan udang dan cumi. Pernah mendapat resep dari dokter, tapi obat yang saya konsumsi itu hanya menghilangkan rasa gatal pada saat itu saja (sementara), besoknya muncul lagi.
Namun setelah konsumsi Nutrient Calcium Powder (1x1 sachet/hari), Muncord (2x2 kapsul/hari) dan Vitaline (2x2) sekitar 2 minggu, bengkak-bengkak itu tidak pernah muncul lagi. Alhamdulillah sekarang saya tidak takut makan udang dan cumi lagi.
Citra Permata Dana (23tahun), Gorontalo.

"
Source : http://www.solusitinggimu.com/2015/01/jual-produk-obat-alergi-tiens.html

         Saya banyak berharap kepda para pembaca yang budiman sudi memberikan kritik dan saran yang membangun kepada saya tentang Alergi demi bahasan-bahasan lainnya di kesempatan-kesempatan berikutnya. Semoga bahasan ini berguna bagi saya pada khususnya juga para pembaca yang budiman pada umumnya.



Video yang berkaitan dengan Alergi


0 comments:

Posting Komentar