Rabu, 25 November 2015

5 Minuman Sehat Penghilang Stres



Stres menjadi masalah yang cukup umum menyerang seseorang. Penyebabnya pun beragam, mulai dari pekerjaan, hubungan, kondisi keuangan, masalah keluarga dan masih banyak lagi.

Tak hanya penyebab stres yang beragam, dalam menangani stres pun, setiap orang juga mempunyai cara mereka sendiri. Mulai dari bermeditasi, mengkonsumsi makanan penghilang stres, atau berkumpul dengan orang-orang tercinta.

Rupanya, beberapa minuman ini juga bisa menjadi alternatif menyehatkan dalam menenangkan pikiran ketika Anda dilanda stres.

1. Susu hangat atau panas
Susu sudah sejak lama dipercaya sebagai minuman yang membantu Anda mudah tertidur. Hal ini lantaran asam amino tryptophan dalam susu bekerja untuk membuat Anda santai. Untuk hasil yang lebih maksimal, disarankan untuk menambahkan madu sebagai dorongan antioksidan menambah rasa manis pada susu yang baik untuk tubuh Anda.

2. Teh hijau
Minuman ini mengandung theanine, senyawa yang membantu membuat otak lebih santai yang memiliki efek menenangkan serta mengurangi stres dan kecemasan.

3. Jus buah ceri
Meski jus ceri tak memiliki efek secara langsung, namun minum jus ceri dari waktu ke waktu membantu meningkatkan durasi dan kualitas tidur Anda. Ceri membantu mendorong melatonin, hormon yang berperan untuk mengatur siklus bangun dan tidur Anda.

4. Teh chamomile
Sejak dulu, chamomile telah dipercaya memiliki efek menenangkan. Itu lantaran teh chamomile mengandung glisin, asam amino yang mampu meregangkan saraf dan berperan sebagai obat penenang untuk sistem saraf pusat.

5. Air putih
Air tentu saja sangat anda butuhkan dalam tubuh, terutama untuk menenangkan diri. Air membantu melepas endorfin (hormon kebahagiaan) ke seluruh tubuh sehingga Anda akan merasa lebih semangat dan bahagia.


sumber : metroNews


reff : http://sudahskom.blogspot.com/2015/04/5-minuman-sehat-penghilang-stres.html

reff : http://sudahskom.blogspot.com/2015/04/5-minuman-sehat-penghilang-stres.html


Video yang berkaitan dengan 5 Minuman Sehat Penghilang Stres


0 comments:

Posting Komentar