Senin, 02 Maret 2015

E-book Bervideo Sebagai Media Pembelajaran

He he jumpa lagi dengan saya dengan sobat semua, apa kabarnya nih sobat semua ? sehat dan bahagian bukan ?. Kita akan mencoba mengupas masalah E-book Bervideo Sebagai Media Pembelajaran."
Media pembelajaran adalah suatu alat yang digunakan untuk mendukung dan� memberikan suatu kemudahan kepada siswa dalam melakukan proses pembelajaran. Semakin bagus media pembelajaran maka akan semakin bagus pula sesuatu yang dihasilkan, yaitu siswa akan menjadi faham suatu konsep serta bisa mengembangkan potensi yang dimilikinya.
Berkenaan dengan media pembelajaran, terbesit keinginan didalam hatiku untuk membuat suatu sumber belajar seperti halnya E-book, namun bedanya disini adalah adanya keberadaan video atau animasi yang disisipkan ke dalamnya. Sampai saat ini belum pernah aku temui bahkan mungkin tidak ada, yaitu suatu ebook yang didalamnya disisipi oleh video atau sejenisnya, mungkin karena pdf zaman sekarang ini belum support untuk disisipi video atau entah karena memang belum ada yang mencobanya. Padahal disini aku yakin, hal tersebut akan menjadi suatu media pembelajaran yang sangat efektif dan optimal. Bagaimana tidak, menurutku� video akan lebih mudah dan lebih jelas penjelasannya dibandingkan suatu gambar biasa yang sama sekali tidak bergerak.

Dewasa ini, alat - alat elektronik seperti halnya smartphone, laptop, tablet dan sejenisnya sudah ada. Dimana alat - alat canggih tersebut sudah mampu diintegrasikan dalam pembelajaran dan diaharapkan ebook bervideo yang saya harapkan (ada), bisa di aplikasikan ke dalam alat - alat canggih tersebut. Tentu hal tersebut bisa menjadi sebuah kenyamanan dan kemudahan kepada seluruh siswa dalam melakukan proses pembelajarannya sendiri.



"
Source : http://isma-homebase.blogspot.com/2014/06/e-book-bervideo-sebagai-media.html

         Demikianlah artikel yang bisa saya share mengenai E-book Bervideo Sebagai Media Pembelajaran semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua



Video yang berkaitan dengan E-book Bervideo Sebagai Media Pembelajaran


0 comments:

Posting Komentar