Minggu, 29 November 2015

Berburu Bubur di Manado, Ini Tempatnya yang Paling Lezat

Faela Shafa - detikTravel
Manado - Satu yang tak boleh dilewatkan saat liburan ke Manado adalah mencicip buburnya. Namanya tinutuan atau yang berarti bubur. Nah, tempat berburu paling pas jika ingin menyantapnya di pagi hari adalah di Jl Wakeke.

Jl Wakeke mereka menyebutnya. Di sinilah berjejer aneka restoran dan rumah makan yang menyajikan kuliner khas Manado. Tentu, menu yang wajib ada adalah tinutuan atau bubur Manado.

Tak sulit menemukan jalan ini. Karena, ada plang besar di depannya yang bertuliskan Wisata Kuliner Wakeke. Masuk ke dalamnya, nah sepanjang jalan inilah Anda bisa memilih mau makan di mana.

Menurut warga lokal, restoran yang paling terkenal adalah Dego-dego karena merupakan salah satu yang pertama buka. Namun, harga yang disajikan di sana agak mahal. Tenang, masih banyak restoran lain yang menyajikan menu sama dengan harga yang masuk di kantong.

Masalah rasa, hanya berbeda dikit. Tergantung apa isi dari bubur tersebut. detikTravel sempat sarapan di sini beberapa waktu lalu. Memilih tempat makan rumahan, kami sarapan tinutuan dan bakwan.

Di sini namanya bukan bakwan tapi perkedel. Kami memesan perkedel mike dan perkedel milu. Perkedel mike adalah bakwan yang isinya campuran ikan. Sedangkan perkedel milu adalah bakwan yang banyak jagungnya.

Paling pas menyantap tinutuan dengan perkedel dan juga peyek. Tak lupa, sambal yang membuat lidah semakin bergoyang. Kali itu, ada dua sambal yang disajikan. Satu sambal roa, satu lagi sambal basah yang rasanya agak asam.

Dari baunya, sudah kentara kalau itu mengandung ikan. Tapi siapa sangka, sambal ini terbuat dari cabe, tomat dan campuran perut ikan.

Untuk satu porsi tinutuan dihargai Rp 14 ribu. Cukup murah bukan? Nah, selain tinutuan, restoran dan rumah makan di sini juga menyediakan mie cakalang, dan menu khas lainnya.

Kawasan kuliner Wakeke ini paling ramai saat pagi hari. Baik warga ataupun wisatawan sama-sama berburu sarapan di sini. Ayo ikutan wisata kuliner ke sana!





reff : http://kuliner-mak-nyus.blogspot.com/2015/08/berburu-bubur-di-manado-ini-tempatnya.html


Video yang berkaitan dengan Berburu Bubur di Manado, Ini Tempatnya yang Paling Lezat


0 comments:

Posting Komentar